slot mahjong ways Pengadilan Agama Cilacap - PA Cilacap Menghadiri Launching Yayasan Derap Bakti Pertiwi
logo

PA Cilacap Menghadiri Launching Yayasan Derap Bakti Pertiwi

on .

on . Dilihat: 122

Cilacap, 9/11/2023 - Dalam rangka melakukan antisipasi penyebaran paham radikalisme dan terorisme, Pemerintah Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan Densus 88 AT POLRI dan stakeholder lainnya menyelenggarakan Seminar Nasional dan Peresmian Yayasan Derap Bakti Pratiwi di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap. Dalam Kegiatan ini Pengadilan Agama Cilacap diwakili oleh Wakil Ketua PA Cilacap Bapak Akhmad Kholil Irfan, S.Ag., SH., MH.

Yayasan Derap Bakti Pertiwi sendiri beranggotakan penyitas atau pelaku tindak pidana terorisme yang sudah menyatakan ikrar NKRI. Saat ini yayasan tersebut beranggotakan 7 orang, yaitu 3 orang dari Cilacap, 2 orang dari Purwokerto dan 2 orang dari Purbalingga.

Adi Jihadi, selaku ketua yayasan menjelaskan bahwa pembentukan yayasan ini atas dasar kekhawatiran dan keresahan para anggota jika paham radikalisme dan terorisme tersebar di Kabupaten Cilacap. Yayasan Derap Bakti Pratiwi bertujuan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat untuk melakukan pencegahan dan rehabilitasi paham radikal, intoleran dan terorisme yang tidak selaras dengan dasar negara Indonesia.

“Visi kami yaitu terwujudnya masyarakat yang inklusif, damai dan harmoni dalam bingkai negara Kesatuan Republik Indonesia”, ungkap Adi.

Ia juga menambahkan, dalam pelaksanaan dan program kerjanya, yayasan akan bermuara pada tegaknya sendi-sendi negara khususnya Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Undang-undang Dasar 1945.

Pj. Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar, mendukung kegiatan tersebut. Ia berharap terbentuknya Yayasan Derap Bakti Pertiwi mampu berkontribusi meminimalisir dan mengantisipasi penyebaran paham radikalisme dan terorisme di eks. Wilayah Karisidenan Banyumas dan Jawa Tengah.

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilacap
Jl. Dr. Rajiman No. 25 B, Kebonmanis - Cilacap Utara Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah
Kode Pos : 53235

 

Telp : (0282) 533455
Fax : (0282) 533455
Email : pacilacap.401086@gmail.com

 

URL : www.pa-cilacap.go.id