Berita dan Kegiatan PA Cilacap

 

 

 

Dengan diterbitkannya Keputusan Presidan Republik Indonesia Nomor 00603/KEPKA/AZ/12/2017 tanggal 7 Desember 2017 tentang pemberhentian kenaikan pangkat pengabdian, pemberhentian dan pemberian pensiun pegawai negeri sipil yang mencapai batas pensiun, terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2018 Drs. H. Masfuri memasuki masa pensiun. Jum’at, 19 Oktober 2018 bertempat di Aula Pengadilan Agama Cilacap wisuda purna bhakti dimulai dengan pelepasan lencana dan toga hakim oleh Ketua Pengadilan Agama Cilacap.

 

Setelah wisuda purna bhakti dilanjutkan pengantar alih tugas Drs. H.M. Hafidl, M..Hum menjadi hakim di Pengadilan Agama Purwodadi kelas 1A. Acara tersebut  selain dihadiri oleh para hakim, calon hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Cilacap juga dihadiri para advokat yang tergabung dalam Peradi Cabang Cilacap. Dalam kata-kata perpisahan yang diwakili H. Masfuri menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pimpinan atas bimbingan selama mengabdi di Pengadilan Agama Cilacap dan ucapan terima kasih kepada pegawai Pengadilan Agama Cilacap atas kerjasamanya sehingga dapat menjalankan tugas sampai paripurna serta menyampaikan permohonan maaf apabila selama bergaul dan mengabdikan diri di Pengadilan Agama Cilacap ada kekhilafan dan mohon doa restu untuk Bapak HM. Hafidl yang akan melanjutkan tugas ditempat baru, tentunya lebih senang karena lebih dekat dengan keluarga.

 

Sementara itu, Drs. H.M. Nadjib, SH. dalam sambutannya mewakili keluarga besar PA Cilacap mengatakan bahwa H. Masfuri dan HM. Hafid merupakan sosok hakim yang penuh semangat dalam bekerja serta bertanggungjawab.

 

“ kami berharap kalaupun tidak bertemu langsung atau tatap muka paling tidak silaturahim melalui Whatsapp, Facebook maupun media sosial yang lain. Sebagai manusia biasa dalam bergaul tentunya ada salah dan khilaf mohon dimaafkan”, imbuhnya menutup sambutan.

 

Ketua Pengadilan Agama Cilacap Drs. H. Rd. Mahbub Tobri, MHdalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada H. Masfuri dan H.M. Hafidl khususnya dan kepada seluruh pegawai atas perjuangan dan kerjasamanya selama ini sehingga menjadikan Pengadilan Agama Cilacap semakin maju dan tidak dipandang sebelah mata. Keberhasilan tidak hanya mengandalkan akal namun juga harus didasari dengan iman dan tetap berpegang kepada Al Qur’an dan sunah.

 

“Tutup segala kekurangan, jangan menyepelekan orang kecil dan hal yang kecil, karena kehancuran dimuai dari yang kecil-kecil. Jangan hanya mengejar secarik kertas predikat juara, tetapi jadikan predikat exelent yang lahir batin. Marilah bekerja dengan penuh tanggung jawab, profesional dan ikhlas serta berdoa dan rendah hati sehingga semuanya akan menjadi berkah”, pungkasnya.

 

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Drs. H. Luqman Suadi, MH dilanjutkan jabat tangan dan pemberian selamat. (ni-hill).

 

By R. Basuki, MH

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas