Berita dan Kegiatan PA Cilacap

 

Senin, 21 Mei 2018 Pengadilan Agama Cilacap Kelas I A melaksanakan Upacara Bendera dalam Rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 110 berdasarkan Instruksi Sekretaris Mahkamah Agung Surat Nomor 289/SEK/KS.00/05/2018 tanggal 18 Mei 2018 tentang Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018. Dalam surat tersebut diinstruksikan untuk dilaksanakan pukul 08.30 WIB mengingat Jam pelayanan dimulai pukul 08.00 dan padatnya para pihak yang akan beracara di Pengadilan Agama Cilacap maka Upacara dimajukan pada pukul 08.00 s.d selesai.

 

 

Sebagai Petugas Upacara dalam Rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 110 kali ini yaitu sebagai Pembina Upacara langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Cilacap Bpk. Rs. H. Rd. Mahbub Tobri, M.H. sebagai komandan Upacara Muhamad Arif Kurniyawan, S.E. Protokol oleh Misslatun dan Pembaca Doa Drs. H. Najib. Upacara berlangsung semakin hikmat setelah Komandan Upacara meneriaakan “kepada sang merah Putih Hormaat Graakk” seluruh peserta upacara melakukan Hormat kepada Bendera Sang Merah Putih sebagai lambang Negara Indonesia dengandiiringi lagu Indonesia Raya. Dengan ini diharapkan dapat membangkitkan Warga Pengadilan Agama Cilacap semakin Cinta kepada Tanah Air Indonesia kita tercinta.

 

Dalam Amanatnya Pembina Upacara membacakan Teks Sambutan Menteri Komunikasi dan Infomatika dengan tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”dengan penjelasan singkat bahwa Bangsa Indonesia harus selalu mengembangkan diri dan selalu meningkatkan kapasitas diri yang lebih kreatif terutama para pemuda sebagai penerus bangsa agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia dalam membawa kepada Kejayaan Bangsa di tahun-tahun mendatang.

 

Setelah Pembacaan Teks Sambutan Menteri Komunikasi dan Infomatika Upacara Upacara Bendera dalam Rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 110 ditutup dengan doa.

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas